Senin, 23 Maret 2015

10 jenis sepatu

Flat Shoes
Jenis sepatu yang satu ini paling cocok digunakan untuk berbagai macam aktivitas santai karena nyaman digunakan. Biasanya, wanita yang menggunakan flat shoes cenderung memiliki kepribadian yang simple dan feminin atau menyukai gaya fashion casual. Sepatu flat shoes terlihat seperti sepatu balet yang digunakan ballerina ketika menari sehingga terkesan cukup santai dan semi formal karena kini banyak model atau desain yang menarik dan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Sangat pas untuk dikenakan ketika rekreasi, berjalan-jalan ke mall ataupun ketika pergi ke kampus.
Stiletto Heels
Sepatu ini termasuk salah satu jenis sepatu hak tinggi yang disukai banyak wanita khususnya kalangan dewasa karena bentuknya yang unik dan juga menarik. Stiletto mempunyai hak yang ramping dan tipis sedangkan bagian depannya terlihat runcing. Sepatu ini disukai kalangan wanita dewasa karena dapat memberikan kesan seksi dan membuat kaki terlihat lebih kencang dan juga panjang. Sangat pas digunakan ketika menghadiri acara formal ataupun ke pesta dan menonjolkan sisi feminin dari seorang wanita dewasa.
Wedge Heels
Heels dan Wedges
Wedges merupakan salah satu jenis sepatu yang pasti dimiliki oleh setiap wanita dari berbagai kalangan untuk beragam kebutuhan yang disesuaikan dengan model wedges yang dimilikinya. Sepatu tinggi yang satu ini memiliki hak yang mengikuti bentuk sepatu dan menyatu dengan seluruh sol dari depan hingga belakang sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap wanita yang menggunakan. Wedges bisa dijadikan pilihan tepat bagi anda yang ingin terlihat tinggi namun tidak berani untuk menggunakan sepatu yang haknya runcing.
Sneakers
Sepatu sneakers merupakan sepatu favorit bagi wanita yang memiliki karakter sporty dan casual. Bukan hanya identik dengan kaum pria, sneakers untuk wanita juga mempunyai model yang cukup beragam. Jika sebelumnya sepatu ini hanya digunakan untuk berolah raga, namun kini penggunaannya sudah bisa disesuaikan dengan aktivitas yang lain hingga acara-acara santai tertentu. Bahkan saat ini bermunculan sneakers dengan hak tinggi ataupun wedges yang bisa dipakai untuk menunjang penampilan yang feminin namun sporty look dan bisa juga menunjukkan penampilan yang casual.
Platform Heels
Jenis sepatu tinggi yang satu ini mempunyai ciri-ciri yang sangat khas yaitu sol yang tebal pada bagian depan. Dengan adanya sol yang tebal tersebut, maka penggunaan sepatu tinggi yang satu ini terasa sangat nyaman dan tidak mudah lelah jika dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama untuk digunakan sehari-hari. Hak tinggi yang terdapat pada bagian belakang sepatu ini juga akan memberi efek jenjang pada kaki yang lebih panjang dan ramping.
Boots
Sepatu Boots
Sepatu Boots
Pada awalnya, boots digunakan untuk melindungi kaki dari berbagai hal seperti salju, air bahkan lumpur karena bentuknya yang tertutup. Seiring berjalannya waktu, sepatu jenis ini sudah mulai digemari dan menjadi salah satu sepatu favorit wanita di Indonesia dengan aneka model dan desain yang beragam disertai dengan hak yang ketinggiannya bermacam-macam sehingga terlihat lebih gaya dan bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Boots terdiri dari berbagai bentuk berdasarkan panjang ukurannya, mulai dari batas mata kaki, betis, bahkan dengkul dan paha.
Loafers
Loafers merupakan salah satu sepatu yang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Mulanya, jenis sepatu yang satu ini hanya digunakan untuk wanita karir ketika berkerja. Namun saat ini loafers digunakan untuk berbagai acara casual yang santai karena modelnya sudah sangat bervariasi dan tidak terkesan formal seperti loafers yang biasa digunakan oleh wanita karir. Untuk tampil gaya bersama loafers yang anda miliki, anda bisa menggunakannya bersama celana jeans panjang yang dilipat sedikit pada bagian bawah.
Espadrilles
Sepatu espadrilles merupakan salah satu jenis sepatu yang paling nyaman digunakan. Sepatu ini terbuat dari katun atau kain kanvas. Biasanya, sepatu ini digunakan sebagai alas kaki dalam rumah atau kamar. Sol yang fleksibel membuatnya bisa mengikuti gerakan kaki sehingga di beberapa Negara, sepatu ini juga dapat dipakai sebagai sepatu untuk jogging. Dan di Indonesia, sepatu ini sudah sangat digemari anak muda karena gambar atau desainnya bisa disesuaikan dengan keinginan karena bahannya mudah dilukis. Itulah sebabnya bukan hanya wanita yang bisa mengenakan sepatu ini, karena kesan sepatu yang casual membuat priapun tertarik untuk mengenakannya sesuai dengan desain yang diinginkan.
Peep-Toe Shoes
Bagi wanita dewasa, sepatu jenis ini bisa menjadi koleksi favorit yang wajib dimiliki. Apalagi bagi anda yang sedang meniti karir karena sepatu peep-toe paling pas dikenakan untuk berkerja, acara formal, rapat dan lain sebagainya. Sesuai namanya, sepatu ini memiliki ciri-ciri pada ujung sepatu yang sedikit terbuka untuk menunjukkan jari kaki dan bagian belakang yang tertutup sehingga memberikan kesan resmi dan sopan.
Kitten Heels
Walaupun termasuk sepatu hak tinggi, kitten heels hanya memiliki hak yang tingginya sekitar beberapa senti meter saja sehingga bukan sepatu yang tepat jika anda ingin menggunakannya untuk menunjang tubuh supaya terlihat lebih tinggi. Bagian depan yang runcing seperti selop semakin menyimpulkan bahwa sepatu jenis ini paling pas digunakan bagi anda yang memiliki tubuh tinggi dengan kaki yang panjang sehingga akan sangat terlihat elegan dan proporsional. Apalagi jika desain atau motifnya dibuat dengan sentuhan glitter, otomatis menambah kesan glamor pada penampilan anda.
Itulah 10 jenis sepatu wanita yang perlu anda ketahui. Masih ada banyak lagi berbagai jenis sepatu lainnya seperti Mary Jane shoes, mules, pump shoes hingga oxford shoes yang bisa anda kenakan sesuai kebutuhan ataupun dikoleksi sesuai selera masing-masing. Setiap sepatu bisa digunakan untuk menunjang penampilan sesuai dengan porsinya. Tentu saja pemilihan sepatu yang tepat perlu diperhatikan supaya tujuan anda untuk tampil gaya akan seimbang dengan pakaian dan aktivitas yang akan dilakukan http://blog.shopious.com/fashion-tips/10-jenis-sepatu-wanita-yang-wajib-anda-diketahui

Tidak ada komentar:

Posting Komentar